Alm.Norman Edwin ( Mendaki 7 Puncak tertinggi di Dunia)





    Alm.Norman Edwin diketemukan tewas tertelungkup di bawah timbuan salju di gunung Aconcagua, pada 2 April 1992 oleh tim pendaki dari negara laen yang kebetulan melewati jalur itu. Tanganya menggegam erat kepak es itu guna menahan tubuhnya yang di tutupi salju 6.700 mdpl, hanya sekitar 200 meter dari puncak Aconcagua, perbatasan Argentina - Chile.




Alm..Norman Edwin, anak lelaki yang berdarah Palembang-Cirebon. Sejak kecil dia sudah menyukai kegiatan yang berbau petualangan. Ketika SMA, dia sudah beberapa kali melakukan pendakian gunung. Hingga kegiatan pendakiany makin menggila ketika ia bergabung dengan mapala UI. Bisa dikatkan, Norman hampir menguasai seluruh bidang petualangan di alam bebas. Pad waktu itu duni petualangan berupa kegiatan mendaki gunung (hiking), panjat tebing (rock climbing), tlusur goa (caving), berlayar (sailing), arung jeram (rafting), menyelam (diying), atau terjun payung. Dari semua dunia itu, hany diving dan terjun payunglah kiprah Norman tidak begitu senter terdengar. Alm.Norman Edwin, si beruang gunung, petulang sejti yang paling handal dan diandalkan juga paling kharismatis.





Ia juga bukan petualang karbitan yang heboh waktu berasil mendaki sebuah gunung setelah itu hilang lenyap, tak ada lagi berita, aktivitas kelanjutanya. Karena Alm.Norman itu oraang yang konsisten dan disiplin. Ia juga sosok yang humoris, sekaligus 'guru' yang rendh hati dan jadi idol sekian banyak pencinta alam. Tk jarang ia diundang oleh perkumpulan-perkumpulan pencinta alam untuk menjadi instruktur mereka, membagi cerita dan pengalaman petulanganya. Atau kiprah nyata di dalam memimpin proses evakuasi, oprsi SAR korban hilang di gunung.


Ia menjadi orang pertama yang mempopulerkan arung jeram serta telusur goa di Indonesia. Ia juga menjadi satu-satunya orang Indonesia yang memiliki sertifikat lisensi teknik penyelamatan goa dari Amerika Serikat. Ia petualang Indonesia (pada masa itu) yang sudah merambahi benua Amerika, Afrika, Asia, Eropa, Australia, hingga daerah Alaska.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Terimakasih anda telah berkunjung di HAMDUN BLOG... Jangan lupa kasih komentar dan saranya Terimakasih :D

Easy Blog Tricks


© Grunge Theme Copyright by HAMDUN blog | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks